photo_2018-09-29_22-48-42

Mantingan- Sebanyak 37 mahasiswi Farmasi dari semester lima dan semester tiga terpilih menjadi anggota Pengurus Himpunan Program Studi Farmasi untuk priode 2018-2019. Himpunan Mahasiswi Proram Studi Farmasi priode 2018-2019 ini resmi dikukuhkan pada hari Senin (17/9) dan dilantik pada hari Selasa (18/9).

Pengukuhan dan pelantikan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan dan segenap dosen beserta  staf Program Studi Farmasi berlangsung di gedung Aula UNIDA Putri. Dalam sambutan pelantikan yang dibawakan oleh bapak  Kurniawan, S.Si, Apt selaku dosen Farmasi, beliau menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya untuk kepengurusan yang baru dalam mengemban tugas dan amanah. “sebuah organisasi itu haruslah berbentuk piramida, dimana sisi kiri itu adalah pemikiran atau gagasan,dan sisi kanan itu adalah program kerja untuk menjalankan apa yang sudah dipikirkan. Sedangkan sisi bawah ke atas adalah hubungan kita dengan sang pencipta dimana kita harus menyerahkan segala galanya kembali kepada Allah SWT.” Ujarnya. Beliau juga berpesan agar anggota kepengurusan ini  memiliki komitmen untuk menjalankan tugasnya. “ hidup ini seperti berlayar diatas kapal, banyak halang rintang yang juga harus dilalui. Seorang nahkoda jika tidak tau arah untuk membawa kapalnya maka akan tersesat, maka pastilah nahkoda itu memiliki alat untuk menunjuk ke arah yang benar seperti kompas. Kita sebagai manusia dalam realita kehidupan juga harus memiliki tujuan dan arah yang benar, maka kita juga perlu petunjuk arah. Dan petunjuk itu sudah diberikan kepada kita berupa Al-Quran dan Hadist, maka hendaknya kita harus selalu berpedoman pada dua petunjuk ini”  paparnya.

photo_2018-09-29_22-47-38

Acara pelantikan ini juga sekaligus serah terima jabatan dari kepengurusan lama ke kepengurusan yang baru. Siska fathul selaku ketua himpunan priode 2017-2018 memberikan apresiasinya kepada seluruh anggota penerus HMPF 2018-2019 yang telah resmi dilantik. Mahasiswi semester tujuh itu juga menyampaikan pesan dan harapan kepada pengurus baru agar tetap semangat dan terus berinovasi dalam menbuat trobosan baru di kepengurusannya. “ jika idealisme adalah kemewahan yang hanya dimiliki pemuda, akan diisi dengan apa priode kalian sebagai mahasiswa. Belajar tentu keharusan yang tak boleh diabaikan, namun merugilah jika belajar disempitkan semata perkuliahan. Nikmati kehidupan kampus dengan terus mengasah, jangan habiskan waktu dengan berkeluh kesah, karena kalian adalah anak-anak muda pilihan yang berkesempatan merengguk dalamnya sumur ilmu pengetahuan. Kumpul bersama teman tentu boleh saja, apalagi jika di sekertariat organisasi mahasiswa. Kenali baik baik kampusmu, hayati masyarakat di sekelilingmu, agar kampus tak menjelma menjadi tembok yang memenjarakanmu. Beranilah mengambil pendirian dalam banyak persoalan. Tinjulah kemampanan dengan kepalan tangan, lawanlah malasmu dengan semangat membuat trobosan. Jangan takut jatuh dan terkantuk dengan terbentur kau akan terbentuk” paparnya. (sofia. Ed: Lusi)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *