Exclusive| Wisuda Perdana Mahasiswi Farmasi

No Comments on Exclusive| Wisuda Perdana Mahasiswi Farmasi

photo_2018-10-11_11-55-05

Ponorogo- Program Studi Farmasi Unida resmi meluluskan 23 mahasiswinya pada wisuda exclusive yang diselenggarakan di Gedung utama lantai 4 UNIDA ahad (7/10).

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Dr. Hamid Fahmi Zarkasy dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor tentang yudisium pasca sarjana dan sarjana yang dibacakan oleh Ustadz Taufiq Affandi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji sarjana yang dipimpin oleh bapak Rektor Prof. Dr. Amal Fathullah Zarkasy, M.A yang diikuti oleh seluruh wisudawan dan wisudawati 31.

Dalam wisuda exclusive 31 ini, sebanyak delapan Mahasiswi Farmasi masuk kedalam sepuluh besar nominasi Mahasiswi Teladan. Penghargaan mahasiswi teladan diberikan pada tiga wisudawan dan wisudawati yang mana dua diantaranya adalah  mahasiswi Farmasi yaitu Leda Azadina Haque dan Anugrah Suciati. Tidak hanya menjadi mahasiswi teladan Leda Azadina juga mendapat penghrgaan skripsi terbaik dengan nilai tertinggi yaitu 432.

photo_2018-10-11_13-36-21   photo_2018-10-11_13-36-46

Prof. Dr. Amal Fathullah dalam pidatonya,  berpesan untuk tidak puas dengan apa yang telah dicapai. “para wisudawan dan wisudawati sekarang ini janganlah puas dengan pencapaian yang anda capai kesarang ini. Zaman sekarang tidak cukup hanya bergelar S1 dan S2. Carilah beasiswa seperti beasiswa luar negeri untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi” ujarnya. Beliau juga mendorong para dosen dan mahasiswa untuk semangat melakukan penelitian guna meningkatkan kualitas kampus dan menunjang akreditasi nantinya. “Ruh universitas itu ya penelitian, jadi jika universitas itu ingin dikatakan hidup maka perbanyaklah penelitian yang dilakukan”. Tidak lupa pula Rektor Universitas Darussalam itu menyampaikan rasa syukur dan teimakasihnya pda seluruh dekan dan dosen dosen yang telah berjasa membantu mendidik mahasiswa menjadi mahasiswa yang  berakhlakul karimah. “Trimakasi kepada dekan dan dosen yang telah berjasa mencetak sarjana –sarjana yang berakhlakul karimah, sarjana yang beriman sehingga tidak mudah untuk menjatuhkan diri. Menjadi sarjana yang baik itu tidak cukup hanya dengan alim, sholeh solehah, tetapi juga harus menjadi ilmuan” paparnya. (Sofia. Ed: Lusi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *