Binti Sholihatin, Delegasi Farmasi Tembus 5 Besar PILMAPRES UNIDA Gontor

No Comments on Binti Sholihatin, Delegasi Farmasi Tembus 5 Besar PILMAPRES UNIDA Gontor

photo_2019-02-26_12-58-36Binti Sholihatin delegasi Prodi Farmasi

 

Binti Sholihatin, wakil dari Prodi Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor masuk dalam 5 besar di event bergengsi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Tingkat Universitas Darusslam Gontor (UNIDA Gontor).

Event Pilmapres merupakan event tahunan yang digelar oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) untuk menjaring mahasiswa pada setiap perguruan tinggi dengan keunggulan dalam bidang akademik, dan non akademik.

UNIDA Gontor, Pilmapres dimulai dengan seleksi yang diadakan oleh setiap prodi untuk menentukan 2 delegasi yang akan diajukan dalam pilmapres tingkat Universitas. Para delegasi diharuskan menmbuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) sesuai dengan ilmu prodi masing-masing dan juga mempresentasikan KTI yang mereka buat di depan para juri dengan menggunakan bahasa arab dan bahasa inggris didepan para penguji.

photo_2019-02-26_13-01-29

 

5 besar PILMAPRES 2019 UNIDA Gontor

Pilmapres di UNIDA Gontor  dilakukan melalui 4 tahap seleksi,  Seleksi Tahap 1 pada Sabtu – Ahad, 5-6 Januari 2019 (34 peserta), binti sholihatin mendapatkkan hasil no Urut 14 dari 14 delegasi yang melanjutkan pada tahap 2. Tahap 2 dilakukan pada tanggal 23 Januari 2019 dengan KTI berjudul “PEMANFAATAN MINUMAN FUNGSIONAL BERBASIS JAHE SEBAGAI ANTIEMETIK UNTUK OPTIMALISASI ABSORBSI OBAT ANTI TUBERKULOSIS (OAT) PADA PENDERITA TUBERKULOSIS” delegasi dari farmasi masuk dalam 10 besar. Seleksi Tahap 3 dilakukan tanggal 12 Februari 2019 Binti Sholihatin, wakil dari Prodi farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Darussalam Gontor masuk dalam 5 besar dalam event tersebut dengan mempresentasikan KTI dengan judul “PELNANA JAHE : MINUMAN FUNGSIONAL SEBAGAI ANTIEMETIK DAN IMUNOMODULATOR UNTUK OPTIMALISASI MASATERAPI KURATIF PENDERITA TB”. Tahap Seleksi terakhir yaitu Tahap ke 4 yang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Februari 2019 “Semoga delegasi mahasiswi farmasi dapat menjadi mahasiswi berprestasi dan semoga farmasi kedepannya menjadi lebih baik”. Harap Nadia Mira, salah seorang dosen prodi farmasi.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *