8 Mahasiswa Berprestasi Kopertis VII Lolos ke Jakarta. Berikut asal universitas mereka

No Comments on 8 Mahasiswa Berprestasi Kopertis VII Lolos ke Jakarta. Berikut asal universitas mereka

photo_2019-04-02_08-09-44

Mojokerto Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Wilayah pada tanggal 31 maret s.d. 2 April 2019. Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang mahasiswa yang lulus seleksi tahap 1 di tingkat kopertis VII.

Kegiatan Bimbingan teknis ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris LLDIKTI Wilayah VII dalam kegiatan pilmapres LLDIKTI VII, Diharapkan bahwa setiap mahasiswa harus memiliki hardskill dan softkill yang baik. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari menghadirkan 6 orang juri yang kompeten dalam bidang karya tulis ilmiah, kepribadian dan kemampuan Bahasa asing. Tim juri yang dihadirkan yaitu Tim Juri Karya Ilmiah ( Prof.Dr.Tatik Suryani,M.M & Prof.Dr.Wurlina Meles), Tim Juri Bahasa Inggris ( Prof.Dr.Agustinus Ngadiman,M.Pd) dan Tim Juri Prestasi Unggulan ( Prof.Dr.Suko Hardjono,Drs.,Apt dan Ir.F. Jones Syaranamanual,M.Eng)

Dalam proses seleksi selama 2 hari dipilih 8 besar mahasiswa untuk diikutsertakan dalam kompetisi tingkat nasional. Perguruan tinggi yang berhasil lolos seleksi menjadi 8 utusan Kopertis VII ke PILMAPRES Nasional:

  1. Universitas Muhammadiyah Malang
  2. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya
  3. Universitas Surabaya
  4. Universitas Kristen Petra
  5. Universitas Internasional Semen Indonesia
  6. Universitas Ciputra Surabaya
  7. Universitas Muhammadiyah Surabaya
  8. Universitas Darussalam Gontor

Dengan telah dipilihnya 8 besar mahasiswa berprestasi sebagai wakil dari LLDIKTI Wilayah VII ini diharapkan dapat bersaing di tingkat nasional dan dapat meraih prestasi yang lebih unggul lagi. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kapabilitas mahasiswa dalam persaingan di era Revolusi Industri 4.0.

photo_2019-04-02_08-09-52

“Tentunya itu bukan seleksi yang mudah kita perlu menyiapkan dan membenahi banyak hal sebelum kita dapat mewakili mahasantri  dan juga mewakili UNIDA Gontor,  bahwa anak sekolah di pesantren juga bisa berprestasi di tingkat nasional, bukan hanya menjadi tugas universitas maupun fakultas tapi itu juga tanggung jawab dan tugas kita sebagai mahasiswa dan sekaligus mahasantri,” tutur Binti Sholihatin mahasiswi Farmasi UNIDA Gontor.

(LUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *