Berdakwah Lewat Video, Mahasiswi Farmasi Juara 3 Lomba Video Dakwah di Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) Yogyakarta

No Comments on Berdakwah Lewat Video, Mahasiswi Farmasi Juara 3 Lomba Video Dakwah di Sekolah Tinggi Multimedia (STMM) Yogyakarta

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – Mahasiswi Program Studi Farmasi Universitas Darussalam Gontor mengukir prestasi pada event Pernak Pernik Ramadhan #PPR5 yang berlangsung di Sekolah Tinggi Multimedia (STMM)Yogyakarta. Prestasi tersebut diraih pada tanggal 12 Mei 2019. Kategori yang direbut adalah Lomba Video Dakwah.

Kompetisi tersebut menghantarkan satu tim dari Universitas Darussalam Gontor menyabet juara III pada kategori video dakwah, tim tersebut beranggotakan Salma Auliya Fatimah yang merupakan mahasiswi dari Program Studi Farmasi, Luluk Af’idati, dan Nurly Syamna Khalida dari Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Nurly, salah satu perwakilan tim yang berhasil menyabet Juara III #PPR5 menuturkan bahwa kompetisi ini dilakukan seleksi secara online. Mereka juga bersaing dengan mahasiswi dari berbagai kampus.

“Event ini merupakan event rutin setiap bulan Ramadhan, dan Alhamdulillah sudah berjalan selama 5 tahun ini. Event ini terdiri dari Lomba Video Dakwah, Desain Poster, Lomba Tilawah, dan Lomba Da’i. “ Ungkap Ghazyi Azizah Firdaus sebagai selaku Panitia #PPR5. “Lomba ini dilakukan secara online  mulai dari pendaftaran, peng-upload an video di you tube, dan penilaian oleh juri. Lomba tahun ini mengusung tema ‘Milenial Islami’” tambahnya.

Pada video yang berdurasi selama kurang lebih 5 menit tersebut (https://www.youtube.com/watch?v=S_shrSMXc9c&feature=youtu.be) Salma beserta anggota timnya menyampaikan tentang “Adab Mengomentari di Media Sosial Ala Milenial Islami”. Judul tersebut di ambil lantaran banyaknya para generasi milenial yang kurang sopan dalam menyampaikan pendapat ataupun ide-idenya. Oleh karenanya, tim tersebut mengingatkan kembali yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW tentang bagaima menasehati saudara kita dengan baik sehingga tidak menimbulkan permasalahan ataupun menyakiti hati orang tersebut.

(Saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *