WISUDA KE-33: MAHASISWI FARMASI RAIH PENGHARGAAN SKRIPSI TERBAIK

No Comments on WISUDA KE-33: MAHASISWI FARMASI RAIH PENGHARGAAN SKRIPSI TERBAIK

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – Wisuda bukan hanya sekedar serentetan seremonial dari akhir perjuangan seorang mahasiswa. Prosesi sakral ini merupakan amanah bagi setiap bidang keilmuan yang telah ditempu oleh mahasiswa selama kurang lebih 4 tahun ajaran. Dalam acara ini para wisudawaan dan wisudawati memberikan sumbangsih terhadap disiplin keilmuan yang mereka dalami dengan menyelesaikan tugas akhir (skripsi) berbentuk sebuah penelitian yang telah diujikan.

Kamis (18/07/19) UNIDA Gontor menggelar acara wisuda sarjana dan pascasarjana yang ke 33. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universiti Sains Islam (USIM) Malaysia, Rektor Universitas Islam Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, Perwakilan Kopertise Wilayah 4, Rektor Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor dan segenap jajarannya. Wisuda ke-33 ini diikuti oleh 423 wisudawan dan wisudawati dari Sarjana dan Pascasarjana. Pada laporannya, Wakil Rektor I UNIDA Gontor Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. Ed, M.Phil menyampaikan bahwa hingga saat ini mahasiswa UNIDA Gontor sebanyak 4.644 mahasiswa sarjana dan pascasarjana, serta terdapat mahasiswa asing sebanyak 119 mahasiswa yang terdiri dari negara Malaysia sebanyak 63 mahasiswa, Thailand sebanyak 12 mahasiswa, Filipina sebanyak 1 mahasiswa, Brunei Darussalam sebanyak 1 mahasiswa, Palestina sebanyak 1 mahasiswa, mahasiswa yang sedang belajar Bahasa Arab selama setengah semester berasal dari Turki sebanyak 16 mahasiswa dan Malaysia sebanyak 23 mahasiswa. Saat ini dosen yang mengampu di UNIDA Gontor sebanyak 375 dosen. Beliau juga menyampaikan bahwa sekarang ini UNIDA Gontor sudah menandatangi MoU sebanyak 184 MoU.

Rektor UNIDA Gontor Prof.Dr.Amal Fathullah Zarkasyi, M.A juga menyampaikan bahwa “setelah wisuda ini kalian jangan merasa terlalu bangga dengan prestasi kalian, karena kesempatan untuk meneruskan ke perguruan yang lebih tinggi sangat terbuka, dalam kondisi apapun kalian harus tetap berpegang teguh terhadap Pendidikan dan karakter dari UNIDA Gontor”.   

Pada Wisuda ke-33 terdapat beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada mahasiswa nya yang berprestasi, Program Studi Farmasi kembali menghantarkan lulusannya yakni, Indiana Gita Anggraeni sebagai wisudawati dengan predikat skripsi terbaik ke-2 dengan judul skripsi “Histological Studies of Pacreatic in Mice Induced by Alloxan and Given Steeping Coffee of Okra (Abelmoschus esculentus [L] Moench)”

(saf, ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *