EID ADHA 1440H: LEBARAN DI GONTOR ??

No Comments on EID ADHA 1440H: LEBARAN DI GONTOR ??

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – Seusai berpuasa Arafah selama satu hari, tibalah hari yang ditunggu yaitu Hari Raya Idhul Adha 1440H. Pada Hari Raya Idul Adha diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim as yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, dan kemudian sembelihannya itu digantikan oleh-Nya dengan domba. Sebelum berkurban umat islam terlebih dahulu melakasanakan Sholat Eid, di UNIDA Gontor Kampus Mantingan, Sholat Eid dilaksanakan di Lapangan dan Auditorium Gontor Putri 1 pada hari Ahad (11/08/19).

Sholat Eid di Gontor Putri 1 diikuti oleh dosen UNIDA Gontor, Ustadzah Guru, Ustadz, mahasiswi UNIDA Gontor sarjana dan pascasarjana, santriwati Gontor Putri 1, santriwati Gontor Putri 2 serta masyarakat setempat. Imam Sholat Eid Adha tahun ini adalah Direktur KMI Ponpes Modern Gontor Putri 1 Dr.Fairuz Subakir Ahmad, M.A.  

Setelah menunaikan sholat Eid berjama’ah kemudian dilanjutkan dengan salam-salaman antara seluruh mahasiswi UNIDA Gontor Kampus Mantingan yang mengambil rute dari depan Apotek Hidup hingga depan Gedung Al-Azhar. Kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban sebanyak sapi 9 ekor dan kambing 16 ekor di Kampus UNIDA Gontor Kampus Mantingan beserta dosen UNIDA Gontor.

Mahasiswi UNIDA Gontor disibukkan dengan dua kegiatan, yang pertama adalah mahasiswi yang menjadi Panitia Idul Adha bertugas memotong dan mendistribusikan daging, serta mahasiswi yang tidak menjadi panitia disibukkan dengan mengikuti serangkaian perlombaan Idul Adha seperti lomba video, lomba poster, lomba madding, lomba fotografi, Qiro’atul Qur’an, dll.

 (saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *