EID ADHA 1440H: MALAM TAKBIRAN ALA MAHASISWI UNIDA GONTOR

No Comments on EID ADHA 1440H: MALAM TAKBIRAN ALA MAHASISWI UNIDA GONTOR

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha 1440H yang jatuh pada hari Ahad, 11 Agustus 2019 yang bertepatan pada tanggal 10 Dzulhijah 1440H Mahasiswi UNIDA Gontor menyambutnya dengan takbiran pada malam hari menjelang hari raya.

Kurang lebih sebanyak 1.200 mahasiswi UNIDA Gontor dari berbagai program studi menyambut Hari Raya Idhul Adha dengan serangkaian acara, mulai dari malam sebelum hari raya dan ketika hari raya. Sehari sebelum hari raya, mahasiswi UNIDA Gontor menunaikan Puasa Arafah bersama dan diakhiri dengan berbuka bersama dengan Dekan Kulliyatu-l- Banat UNIDA Gontor Kampus Mantingan Dr. Nur Hadi Ikhsan, MIRKH dan beberapa dosen UNIDA Gontor.

Pada malam harinya, Mahasiswi UNIDA Gontor melaksanakan takbiran keliling di area kampus secara bersama-sama mulai dari semester 1 hingga semester 7. Seusai takbiran keliling kemudian dilanjutkan dengan takbiran bersama dosen-dosen UNIDA Gontor di dalam Auditorium UNIDA Gontor. Takbiran bersama dosen diawali dengan pembacaan laporan dari Ketua Panitia Idhul Adha 1440H dan dilanjutkan dengan takbiran oleh perwakilan mahasiswi serta yang terakhir adalah nasehat dan do’a oleh Dr.Nur Hadi Ihsan, MIRKH.

“Tahun ini, UNIDA Gontor Kampus Mantingan menyembelih sapi sebanyak 9 ekor dan kambing sebanyak 16 ekor. Tentunya kita harus selalu bersyukur terhadap apa yang telah kita capai, jumlah penyembelihan pada tahun ini meningkat daripada tahun lalu. “p.ungkap Dr. Nur Hadi Ihsan, MIRKH. Beliau juga menyampaikan bahwa total penyembelihan di seluruh kampus Gontor sebanyak 265 ekor sapi, 359 ekor kambing, dan 53 ekor domba.

Setelah takbiran bersama dosen usai, kemudian dilanjutkan takbiran per rayon (kamar) disepanjang malam, mulai dari jam 10 malam hingga pukul 4 pagi hari. Takbiran per rayon ini dilaksanakan di mushola UNIDA Gontor Kampus Mantingan dan dimeriahkan dengan beberapa alat musik seperti gendang, dll.

(saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *