PENTINGNYA SOSIALISASI HAKI DI PERGURUAN TINGGI

No Comments on PENTINGNYA SOSIALISASI HAKI DI PERGURUAN TINGGI

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – Seiring dengan perkembangan teknologi menjadikan segala sesuatu mudah untuk diakses, tidak terkecuali pada tulisan yang berisi karya-karya seseorang. Akan tetapi belakangan ini banyak orang yang mengambil ide-ide tersebut tanpa izin kepada pembuatnya, oleh karenanya di UNIDA Gontor diadakan Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual pada hari Rabu (14/08/19) di Aula Aisyah Gontor Putri 1.

Sosialisasi Hak Kekayaan Intelektual ini disampaikan oleh Perwakilan Biro HAKI UNIDA Gontor Aufa Alfian Musthofa, S.Pd.I., M.A dan Dian Nashrul Munif, S.Pd.I., M.Pd.sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor.

“Hak Kekayaan Intelektual merupakan hak hukum yang timbul dari hasil olah fikir manusia atau ekspresi ide yang diwujudkan secara nyata (produk tekstil), HAKI mencakup Hak Cipta dan Hak Terkait, Paten, Hak atas Merk, Hak atas Desain Industri, Ha katas Rahasia Dagang, Hak atas Indikasi Geografis, dan Perlindungan Varitas Tanaman” jelas Perwakilan Biro HAKI UNIDA Gontor Aufa Alfian Musthofa, S.Pd.I., M.A. Selain itu, disampaikan juga materi mengenai  persyaratan substantive, persyaratan administrative, acuan draf paten, jenis paten, Hak cipta dan seputar HAKI.

(Fitria L., Ed.saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *