DOSEN UNIDA GONTOR PRESENTASIKAN PAPER PENELITIANNYA di CALL FOR PAPER UNMUH PONOROGO

No Comments on DOSEN UNIDA GONTOR PRESENTASIKAN PAPER PENELITIANNYA di CALL FOR PAPER UNMUH PONOROGO

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – Salah satu dosen Farmasi UNIDA Gontor yaitu Nurul Marfu’ah, S.Si, M.Si menjadi perwakilan prodi dalam mengikuti kegiatan seminar nasional dan call for paper di Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada hari Rabu (22/08/19). Kegiatan yang dilakukan di Aula lantai 4 UNMUH Ponorogo dengan tema “Arah Kebijakan dan Optimalisasi Tenaga Kesehatan Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

Acara tersebut dibuka oleh Bapak Sulistya Andarmoyo selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNMUH Ponorogo ini bertambah meriah ketika dibuka dengan adanya penampilan tari Kelono Sewandono sebagai salah satu tari khas Ponorogo. Seminar ini menghadirkan 3 pembicara yaitu Ibu Yuyun Widyaningsih, S.Kp, M.K.M selaku Ketua Bidang Fasilitas Pengembangan Pendidikan dan Kemitraan PPSDM KEMENKES. Sedangkan 2 pembicara yang lain yaitu Ibu Laili Isro’in, S.Kep, M.Kep dan Ibu Inna Solicha, S.ST, M.Kes selaku dosen ilmu keperawatan dan ilmu kebidanan Unmuh Ponorogo.

Perwakilan UNIDA dari prodi Farmasi juga menjadi salah satu presenter Call For Paper dalam acara tersebut. Artikel ilmiah yang disampaikan berjudul “Perbedaan Kadar Asam Urat pada Orang yang Berpuasa Wajib dan Sunnah”. Penelitian ini merupakan salah satu luaran dari hasil Penelitian Dosen Muda (PDP) yang merupakan Penelitian Hibah KEMENRISTEK DIKTI.Diharapkan dengan adanya acara ini, dosen-dosen di UNIDA Gontor khususnya di Prodi Farmasi dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dunia pendidikan dengan cara mempublikasikan hasil penelitiannya.

(N_marfu’ah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *