NATIONAL AGRITECH FESTIVAL AND EXHIBITION “NAFTEX 2019” DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA_MALANG

No Comments on NATIONAL AGRITECH FESTIVAL AND EXHIBITION “NAFTEX 2019” DI UNIVERSITAS BRAWIJAYA_MALANG

Halo sahabat Farmasi, saya Siti Mu’allimah Indraningsih dari angkatan 2017 Universitas Darussalam  Gontor. Alhamdulillah saya dan Tim telah diberi kesempatan untuk mengikuti Lomba di Universitas Brawijaya minggu lalu, tepatnya pada tanggal 20-22 September 2019. Lomba ini diramaikan oleh delegasi dari 10 Universitas di seluruh Indonesia.

National Business Plan Competition merupakan salah satu rangkaian acara tahunan dari National Agritech Festival and Exhibition (NAFTEX) dimana acara tersebut merupakan great event dari Agritechno Business Centre (ABC) yang merupakan salah satu lembaga kedaulatan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya yang bergerak di bidang kewirausahaan.
Karena, menjadi seorang Entrepreneurship tidak cukup mampu mengubah ide-ide  menjadi realita yang menguntungkan, tetapi juga mampu menciptakan sesuatu yang aktif, kreatif, inovatif, dan mampu menciptakaan jaringan sosial. Sebagaimana yang dikutip oleh Chairul Tanjung, salah satu pengusaha terkaya di Indonesia, “ Kerja Keras dan Kesabaran Menghasilkan Kesuksesan”.

Lomba BPC yang kami ikuti ini terdiri dari peserta lomba lintas prodi mahasiswi Universitas Darussalam Gontor, yang mana saya sendiri Siti Mu’allimah Indraningsih (Farmasi/5), Amalia Nur Jannah (Ilmu Gizi/5) dan Nabella Permata Devi (EI/5). Dengan mengikuti proses seleksi yang panjang, hingga akhirnya Tim kami “Ineffable Project” terpilih menjadi salah satu dari 10 besar delegasi finalis NAFTEX 2019 yang diadakan oleh ABC “Agritechno Bussiness Centre” Fakultas Teknologi Pertanian dari 373 peserta/tim mahasiswa seluruh Indonesia. Dimana kami mengusung tema “Takesimosi FireBomb” sebagain Inovasi Jajanan Sehat Diversifikasi Pangan.

Perlombaan ini dimenangkan oleh Universitas Negeri Malang pada peringkat I, disusun oleh Universitas Gadjah Mada (Tim 1) pada peringkat ke- II.

(St. Muallimah/ed. ar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *