FARMASI UNIDA GONTOR KIRIMKAN 7 DELEGASI PELATIHAN SEKOLAH TANGGAP BENCAN

No Comments on FARMASI UNIDA GONTOR KIRIMKAN 7 DELEGASI PELATIHAN SEKOLAH TANGGAP BENCAN

Sebaik-baik orang adalah orang yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Sekolah Tanggap Bencana, merupakan salah satu rentetan acara yang diselenggarakan oleh İsmafarsi wilayah Batara Jatim yang dilaksanakan di Desa Rayap, Rembangan, Jember pada hari Sabtu-Minggu (27-28/09/ 19).

Acara ini di ikuti oleh delegasi dari setiap kampus yang masuk dalam ISMAFARSI Wilayah BATARA JATIM, seperti UNIDA Gontor, UNAIR, UDAYANA, dll. Acara STB ini secara resmi dibuka oleh Afriza Amalia sebagai Staff Ahli Pengabdian Masyarakat ISMAFARSI Wilayah BATARA JATIM. UNIDA Gontor mengirimkan 7 mahasiswi dengan rincian, 3 mahasiswi sebagai Anggota STB dan 4 mahasiswi sebagai Panitia STB.

Acara ini bertujuan untuk membangun jiwa tanggap pada bencana yang sering terjadi di indonesia dan meningkatkan kepedulian antar sesama manusia. Acara pada hari pertama terdiri dari materi Pelatihan Pertolongan Pertama yang diisi oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Regional Jember, materi kedua diisi oleh BPBD Jember, sore harinya dilanjutkan dengan membuat jamu, dan di tutup dengan malam keakraban. Pada hari kedua acara dilanjutkan dengan merayakan World Pharmacist Day yang dilaksanakan dengan edukasi kepada masyarakat Desa Rayap mengenani Tanggap Bencana dan edukasi seputar jamu.
(Nur Aida, Ed. Saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *