HARI BATIK NASIONAL, ERATKAN KEKELUARGAAN FARMASI

No Comments on HARI BATIK NASIONAL, ERATKAN KEKELUARGAAN FARMASI

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News –  Batik merupakan salah satu icon Negara Indonesia. Hari Batik Nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Hari Batik Nasional merupakan hari perayaan nasional indonesia untuk memperingati ditetapkannya  batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Pada hari ini, berbagai lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah, dosen, dan mahasiwa disarankan untuk menggunakan baik, idak terkecuali dengan mahasiswa Farmasi UNIDA Gontor.

Hari Batik Nasional diperingati pada tanggal 2 Oktober berdasrkan keputusan UNESCO yaitu Bdan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yan dengan resmi mengakui batik indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO menetapkan batik dalam Dftar Representatif Budaya Tak Benda Warisan Manusa. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap budaya indonesia.

Selain pada tanggal 2 Oktober, Mahasiswa Farmasi selalu memperingati hari Batik pada tanggal 15 setiap bulannya. Hari batik setiap bulan merupakan salah satu Progrm Kerja dari bagian PSDM Himpunan Mahasiswa Farmasi ‘Ash-Shaydalah’ yang memiliki tujuan untuk memperat kekeluargaan dan kekompakan antar Mahasiswa Farmasi dan Dosen Farmasi.

(saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *