SERUNYA PERINGATAN “World Pharmacist Day”ALA MAHASISWA FARMASI UNIDA GONTOR

No Comments on SERUNYA PERINGATAN “World Pharmacist Day”ALA MAHASISWA FARMASI UNIDA GONTOR


Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News –  Bertepatan pada tanggal 25 September telah dilaksanakan kegiatan Perayaan Hari Farmasi Sedunia 2019 atau lebih dikenal dengan “World Pharmacist Day”. Kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiwa Farmasi UNIDA Gontor untuk merayakan “World Pharmacist Day” adalah dengan CEK Kesehatan Gratis dan KIO (Kampanye Informasi Obat) yang dilakukan di Gontor Putri 2 dan Asrama UNIDA Gontor Kampus Mantingan pada Jum’at, (04/09/19).

Pagi harinya, Mahasiswa Farmasi mengadakan KIO (Kampanye Informasi Obat) dan CEK Kesehatan Gratis kepada Wali Santri Gontor Putri 2. Selain dalam rangka memperingati WPD, kegiatan ini dilatarbelangi karena tidak semua orang mengetahui tentang cara pengelolaan obat dan penggunaanya dengan baik dan benar. Pemeriksaan kesehatan yang kami sediakan yaitu, cek tekanan darah, berat badan, tinggi badan, masyarakat diberikan konseling kesehatan mengenai hasil pemeriksaannya oleh Mahasiswi Farmasi UNIDA Gontor. Cek Kesehatan gratis ini disambut baik oleh walisantri, dilihat dari antusias walisantri yang turut serta memeriksakan kesehatannya.

Selain melayani Cek Kesehatan Gratis, dan KIO, Mahasiswa Farmasi juga mengadakan Expo yang menjual produk minuman tradisional yang sangat berkhasiat, salah satunya adalah JAKUPI (Jahe dan Kulit pisang)  yang bemanfaat untuk mengurangi efek samping dari penyakit TBC yaitu mual, selain itu, minuman ini memiliki khasiat yang lain, salah satunya antioksidan yang terkandung dalam jahe.

Pada malam harinya, Mahasiswa Farmasi mengadakan KIO (Kampanye Informasi Obat) kepada seluruh mahasiswa UNIDA Gontor dengan terjun langsung ke setiap kamar. Sebelum melaksanakan KIO (Kampanye Informasi Obat) Mahasiswa Farmasi mengadakan briefing terlebih dahulu. KIO ini disambut baik oleh seluruh mahasiswa UNIDA Gontor, ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri.

(Syafilla, Ed.saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *