PRODUK KOSMETIK FARMASI UNIDA AKAN SEGERA RILIS!

No Comments on PRODUK KOSMETIK FARMASI UNIDA AKAN SEGERA RILIS!

Dalam kehidupan sehari-hari produk farmasi sangat dibutuhkan dan diminati terutama dalam bidang kosmetik. Kosmetik tidak hanya yang bersifat dekoratif seperti yang kita kenal missal eyebrow, eyeshadow, blush on, lipstick dan sebagainya. Shampoo, sabun cair, sabung batang, sabun kewanitaan juga merupakan bagian dari kosmetik. Mahasiswa Farmasi Angkatan 2018 mulai mengaplikasian ilmunya pada Mata kuliah Biokimia dengan membuat salah satu Obat tradisional yaitu dalam bentuk simplisia pada hari Kamis (5/09/19) di Lab. Farmakognosi Lt.2 UNIDA Gontor.

Sebelum membuat produk tentu diperlukan pre-formulasi dan formulasi bahan sediaan. Dibawah pengawsan Dosen Pengajar Mata kuliah Biokimia Nurul Marfu’ah, M.Si beserta asistennya, tahun ini farmasi UNIDA Angkatan 2018 membuat formulasi beberapa kosmetik sekaligus menjadikannya produk jadi yang berbahan dasar ekstrak dari bahan alam.

Produk tersebut diantaranya, ASHLIA “Ash-Shaydalah Liquid Soap”, AYLA “Ash-Shaydalah Solid Soap”, ASPRO “Ash-Shaydalah Product Shampoo”, PHARTE “Pharmacy Toothpaste”, dan PHARFENE “Pharmacy Feminime Higine”. Selain produk kosmetik Mahasiswa Farmasi Angkatan 2018 juga membuat produk lain, yaitu ATLAS “Ash-Shaydalah Plate Wash” Acer-Gen (Ash-Shaydalah Product Detergen). Tentu banyak evaluasi yang akan selalu diperbarui untuk mendapatkan produk dengan kualitas terbaik.

(ar, Ed.saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *