Mengulas kembali SEP ( Student Exchange Program ) – IPSF pada kajian mingguan Farmasi

No Comments on Mengulas kembali SEP ( Student Exchange Program ) – IPSF pada kajian mingguan Farmasi

SEP merupakan program pertukaran pelajar yang mengizinkan mahasiswa/i farmasi seluruh dunia untuk lebih mengenal berbagai bidang farmasi di berbagai negara. SEP merupakan program rutin yang diadakan IPSF, IPSF merupakan suatu organisasi mahasiswa/i farmasi yang bertaraf Internasional. IPSF pertama kali di bentuk pada tahun 1949 di London yang dipelopori oleh 8 negara.

SEP merupakan program rutin IPSF yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i farmasi dari member organisasi IPSF dan member individual IPSF untuk menjelajahi dunia farmasi di negara lain sejak tahun 1953. Saat ini, sebanyak 69 asosiasi dari lebih dari 50 negara diseluruh dunia ikut berpartisipasi dalam SEP dan lebih dari 750 mahasiswi seluruh dunia melakukan pertukaran setiap tahunnya.

            Dan pada tahun 2019 ini 3 orang mahasiswi farmasi UNIDA GONTOR berkesempatan untuk mengikuti SEP, 2 orang mahasiswi farmasi mengikuti SEP di EGYP, dan 1 orang mahasiswi farmasi mengikuti SEP di Malaysia. Pergerakan pada edukasi farmasi merupakan faktor penting dalam menyiapkan mahasiswi farmasi untuk bekerja sebagai prifesional kesehatan dalam lingkungan kesehatan global yang dinamis.

Rizkasfr ed Almafarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *