UNIDA GONTOR KIRIMKAN 3 DELEGASI DI THAILAND HALAL ASSEMBLY 2019

No Comments on UNIDA GONTOR KIRIMKAN 3 DELEGASI DI THAILAND HALAL ASSEMBLY 2019

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – UNIDA Gontor kirimkan 3 delegasi, Nadia Mira Kusumaningtyas, S.Si., M.Sc, Ely windarti hastuti, M.Sc., Ak, dan Fitri Komala Sari, S.TP., M.Sc dalam acara Thailand Assembly 2019 yang bertempat di Bangkok International Trade & Exhibiton Centre (BITEC) pada tanggal 20-22 Desember 2019.

The opening of Thailand Halal Assembly by Assoc. Prof. Dr. Winai Dahlan
(Founding Director, The Halal Science Center, Chulalongkorn University)

Acara ini dibuka oleh Direktur Pendiri The Halal Science Centre, Universitas Chulalongkorn Assoc. Prof. Dr. Winai Dahlan. Tema utama Majelis Halal Thailand 2019 adalah “Sentuhan Algoritma Halal,” yang mencerminkan integrasi sistematis standardisasi, sains, teknologi, dan inovasi ke dalam proses Halal untuk dapat memverifikasi setiap prosedur operasional dengan presisi sehubungan dengan teknologi informasi untuk meningkatkan daya saing global.

Tuan rumah pada Thailand Halal Assembly 2019 adalah The Halal Science Centre, Universitas Chulalongkorn bekerja sama dengan Dewan Islam Pusat Thailand dan Institut Standar Halal Thailand. Sejak didirikan pada tahun 2014, yang dipimpin oleh Perdana Menteri Thailand Jenderal Prayut Chan-ocha, Majelis Halal Thailand telah menerima dukungan besar dengan keberhasilan besar dari sektor publik dan swasta dan beberapa organisasi Islam. Dalam Sidang Halal Thailand 2018, lebih dari 20.000 peserta dari lebih dari 30 negara menghadiri acara tersebut dengan lebih dari 350 stan memamerkan produk dan layanan bersertifikat halal dari pengusaha Thailand dan internasional.

Majelis Halal Thailand adalah eksposisi yang menampilkan berbagai macam produk dan layanan Halal bersertifikat dari Thailand di satu lokasi untuk peserta yang tertarik, yang bertujuan untuk menunjukkan kemajuan Urusan Halal negara tersebut sejalan dengan Strategi Nasional Thailand. Dalam prinsip panduan ‘Sertifikat Syariah – Dukungan Ilmu Halal,’ produk dan layanan Halal Thailand telah menerima pengakuan di seluruh dunia. (saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *