Meningkat Kemampuan, Raih Prestasi Bersama DEMA CUP 2019

No Comments on Meningkat Kemampuan, Raih Prestasi Bersama DEMA CUP 2019

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News – DEMA CUP merupakan pekan olahraga dan seni yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Dewan Mahasiswi Universitas Darussalam dengan memadukan semua kegitan UKM yang dinaungi oleh Dewan Mahasiswi UNIDA yang kemudian diolah menjadi empat olahan yaitu olah dzikir, olah rasa, olah pikir, dan olahraga.

Al-‘Aqlu-s-Salim fil Jismi-s-Salim”, sebuah pepatah yang terus di gaungkan oleh Gontor untuk mendidik santri, guru, maupun mahasiswanya untuk menjaga kesehatan tubuh dan akalnya. Salah satunya adalah DEMA CUP yang menjadi ajang yang ditujukan oleh mahasiswi Univesitas Darussalam khususnya. Berbagai perlombaan yang diselenggarakan antar individu maupun kelompok untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswi di bidang olahraga dan seni. Selain itu, DEMA CUP ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat mewakili kampus UNIDA di kompetisi FESDA (Festifal Darussalam) 2020.

Tujuan diselenggarakannya DEMA CUP untuk mencetak kaderisasi muslimah calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan ketrampilannya, meningkatkan kreatifitas mahasiswi yang berkualitas, serta mangasah potensi mahasiswi di bidang olahraga maupun seni. Sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia DEMA CUP 2020 yaitu “Tingkatkan kemampuan, bangun solidaritas, wujudkan muslimah kaffah generasi Islami” guna menciptakan karakter mahasiswi UNIDA sebagai miliu yang berakhlaq baik dan berbadan sehat.

            Pembukaan DEMA CUP dilakukan pada Jum’at 20 Desember 2019 pagi, yang bertempat di lapangan antara gedung Faza dan Siti Aminah, yang dihadiri oleh bapak Pengasuh UNIDA, dosen, dan seluruh mahasiswi Universitas Darussalam. Olahraga merupakan sarana pemersatu bagi mahasiswi, karena dalam olahraga dibutuhkannya kerjasama antar tim yang baik dan mempercai satu sama lain untuk mewujudkan kemenangan. Mengingat, padatnya acara yang ada di Unversitas Darussalam maka acara DEMA CUP berlangsung selama tiga hari, dan ditutup pada hari Senin dengan pembagian hadiah dan piala untuk para pemenang.

(Nabeela, saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *