SILATURAHMI PANITIA ANEPH 2020 KE IAI DAN PAFI KABUPATEN NGAWI

No Comments on SILATURAHMI PANITIA ANEPH 2020 KE IAI DAN PAFI KABUPATEN NGAWI

Panitia ANEPH terdiri dari Hamzah Gita, Kiki Andiriani dan Baiq Ema dalam rangka seminar dan workshop yang direncanakan pada Ahad tanggal 22 Maret 2020 bersilaturahmi ke rumah ketua PAFI dan IAI Kabupaten Ngawi. Dalam kunjungan tersebut mereka didampingi oleh ustadzah Diah Masrifah dan Kaprodi Farmasi UNIDA Gontor Kurniawan, S.Si., Apt, bertemu langsung oleh Ketua PAFI Ngawi Ibu Bunaryati. Hal ini dimaksudkan untuk mengajukan permohonan SPK kegiatan seminar dan workshop.

Sebagai ketua PAFI Ibu Bunaryati menyambut baik kegiatan tersebut dan akan membantu pengajuan SKP tersebut. Sekarang perpanjangan Serkom memang harus mengumpulkan SKP seminar ujar Bu Bunaryati. Dan PAFI cukup terbantu dengan adanya seminar sehingga anggotanya tidak perlu jauh-jauh keluar kota lanjut Ketua PAFI tersebut. Kemudian dalam arahannya beliau menambahkan beberapa persoalan anggota. Diantaranya untuk lulusan S1 Farmasi berdasarkan hasil keputusan Rakernas PAFI tetap diberikan kesempatan untuk mendapatkan Serkom dan STRTTK. Karena tidak semua lulusan S1 Farmasi yang bisa melanjutkan ke Profesi Apoteker. Tapi karena persaingan masuk di Prodi Profesi juga bersaing sangat ketat. Jadi, prinsipnya S1 farmasi tetap diakomodir untuk menjadi TTK Tetapi harus ditambahkan lafal sumpah dan Serkom TTK dalam persyaratannya. Serkom TTK bisa dikeluarkan oleh institusi perguruan tinggi dengan kerjasama dengan PAFI dalam pelaksanaannya. Demikian juga Lafal sumpah TTK pun bisa dikeluarkan Perguruan Tinggi.

Setelah itu perjalanan panitia Aneph dilanjutkan silaturahmi dengan Ketua IAI Ngawi di Apotek Hikmah Ngrambe Ngawi, Pak Mudo yang selaku ketua IAI Ngawi menyambut baik dan memberikan apresiasi untuk keaktifan mahasiswi menyelenggarakan seminar dan akan membantu pengurusan SKP IAI nya.

(Kurniawan, Editor AR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *