ORIENTASI DAN PENGENALAN PROGRAM STUDI FARMASI

No Comments on ORIENTASI DAN PENGENALAN PROGRAM STUDI FARMASI

Dalam rangka penyambutan mahasiswi baru tentu harus memberikan suatu kesan yang menarik, bermakna, bernilai dan berkesan sehingga kemudian dapat memberikan sebuah bekal yang nantinya akan tertanam dalam pribadi mahasiswi baru. Ketika mahasiswi baru  dibekali dan dibangun rasa tanggung jawabnya, nantinya akan berimplikasi pada pribadi mahasiswi tersebut secara otomatis

Sebagai bentuk perwujudan hal tersebut, Program Studi Farmasi Universitas Darussalam Gontor mengadakan Orientasi dan Pengenalan Program Studi Farmasi yang di adakan pada hari senin, (07/20). Acara ini diselenggarakan di laboratorium terpadu Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor dan diikitu oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UNIDA Gontor Apt. Amal Fadholah, S.Si., M.Si, Ketua Program Studi Farmasi Apt. Kurniawan, S.Si., M.Farm, segenap Dosen Farmasi UNIDA Gontor dan seluruh Mahasiswi Farmasi semester 1.

Acara ini diisi oleh beberapa pemateri dengan pembawaan materi yang berbeda. Diantaranya adalah Amilia Yuni Damayanti, S.Gz., M.Gizi dan Apt. Kurniawan, S.Si., M. Farm yang membawakan materi Pengenalan struktural, visi misi, dan tujuan Fakultas Ilmu Kesehatan. Materi mengenai kurikulum, SKS dan wajib perkuliahan disampaikan oleh Rizki Awaluddin, S.Farm., M.Biomed. Pada sesi tersebut disampaikan mengenai persayaratan perkuliahan yang menyangkut UTS, UAS dan wisuda. Salah satu alumni juga menjadi pemateri pada acara ini, Indiana Gita, S.Farm, yang tengah melanjutkan studi profesinya. Materi yang disampaikan mengenai motivasi dan hal-hal yang harus dipersiapkan untuk melanjutkan studi profesi.

(Fauzia NF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *