Prodi Farmasi Kirimkan Dua Delegasi Pada Pilmapres UNIDA 2021

No Comments on Prodi Farmasi Kirimkan Dua Delegasi Pada Pilmapres UNIDA 2021

Prodi Farmasi UNIDA Gontor, PHARMA News –  Mahasiswa Berprestasi atau yang biasa dikenal dengan Mapres adalah mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi baik kurikuler maupun ekstrakulikuler, mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Indonesia dan mampu berbicara dengan salah satu atau lebih, dari bahasa asing yang termasuk kedalam bahasa PBB, yaitu : Bahasa Inggris, tionghoa, arab, rusia, prancis, dan spanyol. Pilmapres (Pemilihan mahasiswa berprestasi) merupakan salah satu ajang perlombaan bergengsi tingkat Nasional yang diadakan oleh Kemenristek Dikti. Dalam tahapan pemilihan mahasiswa berprestasi harus dilakukan beberapa tahapan, yaitu tahapan seleksi tingkat perguruan tinggi kemudian tahapan seleksi tingkat nasional.  

Tahun lalu, Mahasiswi Farmasi Chelsea Aulia Ramadhani angkatan 2017 dari Program Studi Farmasi berhasil mewakili UNIDA Gontor dalam Pilmapres sampai ke-5 besar. Pada tahun ini, mahasiswi dari Program Studi Farmasi kembali mengikuti seleksi 30 besar Pilmapres yaitu penyeleksian presentasi Karya Tulis Ilmiah dan penyeleksian beberapa hal yaitu seperti IPK, Kepernahan, dan bahasa. Dari Program Studi Farmasi, Pilmapres tahun ini diwakilkan oleh Aina Salsabila Azkia dan Lathifah Yuliana Hastuti Angkatan 2018 yang telah dilaksanakan pada tanggal 7-8 oktober 2020 di kampus Siman, Ponorogo, Jawa Timur.

Dengan mengikuti pilmapres maka mahasiswa akan diwadahi dan didorong untuk senantiasa terus berada pada jalur yang semestinya, dari mulai bagaimana mereka harus terus berinovasi, disiplin, bertanggung jawab, dan yang paling penting ialah kita dituntut untuk terus menggali akan ilmu pengetahuan yang sesuai dengan jurusan darimana mahasiswa tersebut berasal. UNIDA sendiri mempunyai sistem khusus dalam Pilmapres. Kebijakan tahapan seleksi pilmapres dilaksanakan dari ranah lingkup yang paling kecil yaitu tingkat prodi, kemudian tahapan seleksi tingkat fakultas dan tahapan selanjutnya ialah tahapan seleksi tingkat Universitas. Pemilihan delegasi mahasiswa berprestasi dipilih dari berbagai mahasiswa dari setiap prodi.

(Syamna, ed.saf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *