Rawat Kulit Sehatmu Dengan Air Hangat

No Comments on Rawat Kulit Sehatmu Dengan Air Hangat

Penyebab Tangan Kasar – Islampos

Makhluk hidup di bumi pada dasarnya membutuhkan makan dan minum terutama manusia. Manusia memiliki tubuh yang hampir sebagian besarnya terdiri dari air, begitupula bumi yang memiliki wilayah perairan yang luar yang di jadikan manusia sebagai sumber daya kehidupan. Biasanya air dapat digunakan manusia sebagai alat untuk menambah dan mengisi energi tubuh yang lemah dengan meminumnya dari yang disajikan dingin dengan es sampai air yang di rebus dan disajikan hangat.

            Air hangat memang nikmat diminum guna memberikan kehangatan pada tubuh Ketika mengalir didalamnya. seperti yang kita ketahui air hangat memiliki manfaat untuk Kesehatan tubuh kita seperti halnya meredakan nyeri saat haid, meringankan hidung yang tersumbat dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, ternyata air hangat juga memiliki manfaat untuk merawat Kesehatan kulit wajah. Apasajakah manfaatnya? Mari kita bahas Bersama.

Manfaat air hangat yang kita tidak ketahui diantaranya :
1. Melembapkan kulit wajah yang kering

Selain tubuh yang dapat merasakan dehidrasi, wajahpun dapat berdehidrasi apabila permukaannya terlalu kering. Air hangat dapat membantu menjaga kulit wajah agar tetap lembab dan tidak kering

2. Meredakan Jerawat Yang Timbul Di Permukaan wajah

       Apabila jerawat muncul di wajah karena hormone ataupun kotoran yang menempel di wajah dapat kita atasi dengan cara mengompres jerawat tersebut dengan air hangat karena air hangat selain melembabkan juga dapat membuka pori-pori waja dan memudahkan selkulit mati ataupun kotoran yang tersumbat hilang.

3. Sirkulasi Darah Menjadi Lancar

     Seperti halnya meredakan jerawat dengan mengompreskan air hangat pada permukaan wajah, dalam melancarkan sirkulasi darah juga dapa dilakukan dengan menguapkannya pada pemukaan wajah

4. Menenangkan kulit dan Mencegah Penuaan Dini

            Air hangat dapat membuat wajah menjadi lebih rilex dan tenang. Selain itu dengan air hangat dapat menjegah penuaan dini. Air hagat dapat di aplikasikan pada wajah dengan cara membasuhnya atau denagan menguapkan karena air hangat dapat memperbaiki sel-sel kulit mati pada wajah dan menjadikan kulit wajah lebih awet muna dan kenyal.

Ni’ma Chusna Umniyah/ Semester 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *