Sosialisasi Pedoman Skripsi untuk Mahasiswi Tingkat Akhir

No Comments on Sosialisasi Pedoman Skripsi untuk Mahasiswi Tingkat Akhir

Kamis, 10-Juni 2021, Prodi Farmasi telah melakukan sosialisasi pedoman skripsi untuk mahasiswi tigkat akhir. Skripsi atau tugas akhir sendiri merupakan karya tulis ilmiah resmi yang digunakan di Indonesia sebagai salah satu syarat dalam menyelesaikan program sarja (S1) pendidikan. Penyusunan Skripsi memiliki tujuan utama agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya.
Proses penyusunan Skripsi berbeda-beda antara satu kampus dengan kampus lainnya yang biasa diatur dalam pedoman skripsi. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan serta efektifitas dalam penyusunan skripsi, Prodi Farmasi UNIDA selalu melakukan pembaharuan terhadap sistem dan pedoman penyusunan skripsi untuk mahasisiwa. Pembaharuan tersebut harus selalu diiringi dengan sosialisasi untuk mempermudah mahasiswa dalam mengetahu informasi.

Sosialisasi pedoman skripsi ditujukan kepada mahasiswi semester 7 yang akan melakukan penulisan skripsi periodde ini. sosialisasi dilakukan untuk memberikan informasi terkait alur pengajuan judul pendaftaran seminar proposal, seminar hasil, sidang skripsi dan sistematikan penulisan skripsi. Sosialisasi dilakukan oleh Sekertaris Prodi Al Ustazah Solikah Ana Estiqomah S.Si., M.Si dan Dosen prodi Al. Ustadzah Indah Tri lestari, S.Si., M.Si Agenda tersebut berjalan dengan lancar dan memberikan respon yang positif terhadap mahasiswi untuk segera menyiapkan tugas akhir.

(Indah Tri Lestari S.Si.,M.Si)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *