Manfaat Madu Bagi Wajah dan Kulit

No Comments on Manfaat Madu Bagi Wajah dan Kulit

Meskipun banyak orang memandang sepele bahan alam yang satu ini, tetapi ternyata madu memiliki banyak manfaat dan khasiat bukan hanya untuk penggunaan dalam tetapi madu juga sangat bermanfaat untuk perawatan wajah dan juga kulit tubuh. Madu mentah merupakan jenis madu murni yang belum mengalami pengolahan ataupun proses pencampuran dan diyakini memiliki banyak manfaat kesehatan, dan juga kandungan nutrisi yang lebih banyak dari madu biasa. Madu mentah berasal langsung dari sarang lebah, sehingga mengandung banyak atioksidan, dan juga propolis, Madu mentah juga merupakan eksfoliator alami, yang akan membantu anda untuk menghilangkan kulit kering dan kusam dan akan menampakkan sel-sel kulit baru di bawahnya.

 Berikut adalah manfaat Madu mentah bagi wajah dan kulit:

  1. Membantu menyembuhkan luka

Madu memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan antioksidannya sehingga madu bermanfaat dalam penyembuhan luka, beberapa bukti juga mngatakan bahwa madu memiliki sifat antivirus dan antijamur. Madu juga bersifat asam yang membantu melepaskan oksigen dari luka dan meningkatkan penyembuhan.

  • Mencegah Jerawat

Madu mentah dapat membantu menyeimbangkan bakteri pada kulit yang menjadikannya produk hebat dalam penyembuhan jerawat. Madu mempercepat proses penyembuhan sel-sel kulit dan membantu mengurangi bekas jerawat. Caranya, oleskan madu pada jerawat lau diamkan selama 15- 20 lalu bilas menggunakan air.

  • Melembapkan Kulit

Siapa sangka bahwa madu adalah pelembap yang sangat baik yang dapat mengikat kelembapan kulit. Madu digunakan sebagai pelembap alami kulit yang juga bisa menutrisi kulit. Aplikasikan madu pada wajah yang telah dibersihkan, setelah itu diamkan selama 15-20 menit hingga benar-benar meresap lalu bilas dengan air dingin.

  • Membantu Mencerahkan Kulit

Madu memiliki khasiat pengelupasan, menggunakannya di wajah dapat membantu anda menghilangkan sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam sehingga wajah menjadi lebih cerah.

  • Membersihkan Pori-Pori

Madu mengandung antioksidan, antikbakteri, dan antiseptic, yang dapat berguna untuk membersihkan masalah pori-pori, seperti komedo, jerawat, dan lain sebagainya,. Anda bisa mencampurkan madu bersama minyak kelapa sebagai pembersih pori-pori. Gunakan campuran itu pada wajah dengan cara memijatnya secara memutar perlahan, lalu bersihkan dengan air dingin.

(Nadia Asri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *